Berita Bola-Rumor Eriksen ke Juventus

Kabar kepindahan Christian Eriksen kian santer di telinga kalangan pecinta bola yang selalu mengawasi prediksi bola termasuk bursa transfer musiman ini. Gelandang yang dikabarkan tidak lagi akan memperpanjang kontraknya dengan Totenham Hotspur  ini sudah digadang-gadang akan hengkang dari Spurs.

Eriksen sempat menyampaikan rencananya untuk tidak memperpanjang kontrak di Totenham Hotspur pada akhir musim 2018/2019 lalu. Disisi lain, Hotspur tidak berdiam dan masih berupaya untuk membujuknya memperpanjang kontrak.

Namun klub mana yang akan menjadi tempat berlabuhnya musim depan, masih simpang-siur hingga saat ini. Prediksi bola dari berbagai sumber menyebut Juventus lah yang siap dan ngotot untuk memboyong Eriksen ke Turin musim depan. Bagaimana tidak, bahkan Si Nyonya Tua dikabarkan rela memutus kontrak Adrian Rabiot yang baru saja didatangkan pada transfer musim panas lalu.

Pasalnya, Adrian Rabiot  disebut – sebut kurang mampu memberikan peforma maksimal sehingga ia sering dijadikan sebagai pilihan kedua bagi pelatih Maurizio Sarri. Gelandang asal Perancis itu baru tampil sebanyak 4 laga dengan total 2016 menit saja. Tak pelak, Adrian Rabiot tidak merasa betah untuk terus bermain bersama Juventus. Dengan begitu, keputusan menukar Adrian Rabiot dengan Eriksen adalah ide yang tepat bagi Bianconerri.

Ditambah lagi keuntungan lainnya adalah Juventus tidak perlu mengeluarkan uang satu sen pun untuk mendatangkan Eriksen ke Juventus, karena Rabiot dan Erikson memiliki nilai kontrak yang sama. Dilansir dari Transfermarkt, nilai keduanya berada di kisaran 35 juta euro atau Rp 545 miliar. Selain itu, Juventus juga bisa mendapatkan servis gratis Eriksen dari Totenham Hotspur ketika kontraknya habis pada 30 Juni tahun depan.

Juventus Jagonya Boyong Pemain Gratisan

Sudah bukan rahasia lagi, Juventus memang jagonya memboyong pemain-pemain gratisan. Sebut saja Emre Can, Fernando Llorente, Aaron Ramsey, Dani Alves, dan Andrea Pirlo yang bisa mereka datangkan tanpa perlu dana sekalipun. Walau gratis,  pemain-pemain itu tentu bukanlah pemain sembarangan, bisa dibilang mereka adalah pemain top Eropa yang memberikan kontribusi besar bagi Juventus, seperti Andrea Pirlo yang membersamai Si Nyonya Tua hingga meraih 7 trofi.

Namun rupanya Juventus tidak sendiri. Beredar kabar pula dari raksasa Spanyol, Real Madrid, juga bersiap untuk mendatangkan pemain asal Denmark itu. Christiano Ronaldo dikabarkan juga setuju dengan rencana didatangkannya Eriksen untuk memperkuat Los Blancos.

Sempat beradar rumor pula, radar transfer Manchester United juga memasukan Erikson dalam list mereka.  Raksasa Spanyol lainnya, Atletico Madrid, ikut memiliki minat yang sama untuk merekrut pemain berusia 27 tahun ini.

Tapi sejauh ini nama Erikson masih erat dengan Juventus dan Real Madrid. Apakah kali ini Juventus mampu mengeluarkan jurus ampuhnya mendatangkan pemain top secara gratis kembali berulang?