Pada tanggal 26 Oktober mendatang dijadwalkan akan terjadi pertandingan El Clasico di La Liga Spanyol. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di kandang FC Barcelona yaitu Camp Nou. Namun ketika prediksi bola mulai menjadi pembicaran hangat, Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) memberikan sebuah pengumuman bahwa FC Barcelona dan Real Madrid batal bertemu di tanggal 26 Oktober 2019 mendatang. Jadi LFP atau operator kompetisi La Liga meminta kepada kedua klub untuk menyepakati perubahan jadwal pertandingan tersebut, dengan memberi waktu hingga tanggl 21 Oktober 2019 untuk menemukan solusi terbaik dan mencapai kesepakatan terkait laga El Clasico mendatang.

Jelang El Clasico 26 Oktober 2019, Pertemuan Antar Klub Besar Spanyol Ditunda

Jelang El Clasico 26 Oktober 2019, Barcelona Batal Menjamu Real Madrid

Prediksi bola sudah mulai bermunculan menjelang laga El Clasico yang rencananya akan di laksanakan pada hari Sabtu mendatang tanggal 26 Oktober. Namun ternyata terdapat kabar yang menyatakan bahwa laga tersebut harus ditunda. Hal ini di karena ada persoalan politik yang terjadi.

Seharusnya FC Barcelona menjamu tamunya Real Madrid di Camp Nou Sabtu mendatang, tetapi situasi di Catalan saat ini sedang tidak kondisif karena terjadi persoalan politik yang membuatnya menjadi kisruh. Kekisruhan tersebut terjadi setelah pemerintah Spanyol memasukkan politisi dari gerakan separatis Catalan ke dalam penjara, dengan alasan keterlibatannya ilegal dalam digelarnya referendum kemerdekaan pada tahun 2017 lalu.

Akibat dari keputusan tersebut, memicu tindakan demonstransi yang menimbulkan kerusuhan di Barcelona. Kerusahan terjadi di sejumlah titik yang mana juga terjadi di area sekitar Camp Nou, dimana yang akan menjadi tempat untuk menggelar laga El Clasico mendatang. Oleh karena hal keamanan, pihak La Liga merekomendasikan kepada dua klub yang bersangkutan untuk mengubah tempat dilaksanakannya pertandingan tersebut. La Liga menyarankan pertandingan dilaksanakan di stadion Santiago Bernabeu, markas dari Real Madrid. Namun kedua pihak klub menolak saran tersebut, karena merasa hal tersebut bertentangan dengan peraturan.

FC Barcelona sendiri merasa bahwa kondisi politik tersebut tidak akan mengganggu laga El Clasico. Namun RFEF, LFP, dan pemerintah Spanyol khawatir jika supporter Barcelona akan menggunakan laga El Clasico sebagai ajang untuk menyuarakan protes dan mencari dukungan internasional.

Jadwal El Clasico Ditunda

Laga El Clasico pada akhirnya harus ditunda karena jadwalnya dirombak. Tetapi masih belum ada keputusan pasti terkait jadwal baru laga El Clasico akan digelar. Kedua klub diberikan waktu hingga Senin, 21 Oktober untuk menentukan perubahan jadwal El Clasico tersebut. Jika tidak ada keputusan dan kesepakatan yang tercapai, maka Komite Kompetisi yang akan diberi tanggung jawab untuk menemukan jadwal tepat dalam menggelar laga El Clasico. Tetapi sepertinya prediksi bola akan tetap bergulir, sembari menunggua tanggal pastinya.

Prediksi bola akan tanggal pasti dari El Clasico akan terus menjadi perbincangan, karena ini merupakan laga yang menarik perhatian.