Duel klub besar Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona yang dikenal dengan tajuk El Clasico, jilid pertama akan dihelat pada Sabtu 26 Oktober 2019. Namun laga pertandingan tersebut terpaksa diundur karena kondisi di Catalunya sedang memanas. Catalunya memanas akibat dari adanya penghukuman dan menjobloskan sembilan pemimpin politik Catalunya ke penjara yang dilakukan oleh Pengadilan Tinggi Spanyol. Padahal prediksi bola terkait laga El Clasico ini sudah banyak yang memperbincangkannya.

Pep Guardiola Memberikan Respon Terhadap Catalunya Memanas, Dan Jadwal El Clasico Mungkin Diundur.

Respon Pep Guardiola Tentang Diundurnya Laga El Clasico Akibat Memanasnya Catalunya

Melihat kabar tentang kondisi Catalunya yang memanas menjelang laga El Clasico tersebut, Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City saat ini memeberikan komentar. Menurutnya diperlukan sebuah diskusi damai untuk mengatasi kondisi krisis politik yang terjadi di Catalunya tersebut.

Walaupun Pep Guardiola memberikan respon atau komentar tersebut, dia menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui secara detail apa yang terjadi pada kondisi politik di negara tersebut. Sebagai mantan pelatih FC Barcelona, Pep Guardiola berharap kepada masyarakat Barcelona khususnya Catalunya tetap memberikan dukungan kepada tahanan politik tersebut secara damai. Selain itu, dia juga mengharapkan komunitas internasional bisa menjadi mediator dan membantu konflik yang terjadi antara Spanyol dan Catalunya.

Pep Guardiola juga merespon tentang laga El Clasico yang diundur, yang mana ia sendiri tidak terlalu mengetahui alasan pastinya mengapa laga tersebut harus diundur. Tetapi Pep Guardiola mengatakan bahwa mungkin ada sesuatu yang mengkhawatirkan sehingga mengharuskan laga duel antar klub besar Spanyol tersebut di undur.

Tentu saja dengan adanya pengunduran laga pertemuan antara FC Barcelona dengan Real Madrid, membuat prediksi bola harus bersabar hingga jadwal pengganti diumumkan.

Pernyataan El Clasico Diundur Karena Catalunya Sedang Memanas

Pernyataan tentang laga El Clasico diundur sudah dipastikan, sehingga pertandingan tersebut tidak akan berlangsung pada Sabtu tanggal 26 Oktober 2019 mendatang. Namun tanggal pengganti laga pertandingan tersebut masih belum dipastikan atau ditentukan, karena LFP (Liga Sepakbola Spanyol) memberi waktu kepada Real Madrid dan juga FC Barcelona hingga Senin 21 Oktober 2019 untuk memutuskan kesepakatan dan ini menjadi sebuah prediksi bola.

Sebab, sebelumnya LFP sudah memberikan masukan tentang tetap menggulirkan pertandingan di tanggal yang sama tetapi dengan stadium di Santiago Bernabeu. Namun masukan tersebut  ditolak oleh kedua klub besar El Clasico. Dari pihak FC Barcelona sendiri juga tetap ingin melangsungkan laga sesuai dengan jadwal dan digelar di Camp Nou, karena mereka memiliki rasa percaya tinggi bahwa fans dan warga di sekitar Catalunya tidak akan membuat masalah. Pihak FC Barcelona juga mengusulkan ke pada RFEF dengan mengundurkan pertandingan El Clasico pada Senin tanggal 18 Desember 2019.

Tidak maslah untuk melakukan prediksi bola, karena keputusan akhir dan pasti nantinya juga akan kembali diumumkan secara luas oleh pihak operator kompetisi Liga Spanyol.